Home / Nasional / Indonesia punya Tiga Garnisun tetap (Gartap) termasuk di Bandung

Indonesia punya Tiga Garnisun tetap (Gartap) termasuk di Bandung

Media Xpresi !

Kantor Subgar 0618/Kota Bandung  , diresmikan Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan SAP.,Msi,  Rabu, (12/7/2017).

Indonesia  memiliki  tiga Garnisun Tetap (Gartap) yaitu di Jakarta (Gartap I), Bandung (Gartap II), dan Surabaya (Gartap III),  jadi ada kekuatan TNI di tiga titik , ungkap  Kasgartap II/Bandung Marsma TNI Taspin Hasan .

Panglima TNI perlu membentuk Gartap untuk membantu Pangdam, “Pangdam merupakan atasan Kasgar, jadi dalam kesehariannya Kasgar menyebut Pangdam Komandan bukan Panglima, ungkap Kasgartap Taspin Hasan.

Gartap tugasnya antara lain untuk pengamanan khusus, dan ada fungsi protokoler di Gartap, diantaranya fungsi Gartap ikut membantu pengamanan tiga tamu negara yang datang ke Indonesia, yaitu tamu negara dari Jepang, Saudi Arabia, dan Swedia.

“Saat ini baru ada dua Subgar, yaitu di Bandung dan Cimahi, namun ke depannya kita akan membangun 7 Subgar lagi, yaitu di Cirebon, Bogor, Cilegon, Serang, Subang, Sukabumi, dan Tasikmalaya,” kata Kasgartap Taspin Hasan.

Mengenai peresmian dan renovasi Kantor Subgar 0618/Kota Bandung, Kasgartap Taspin Hasan berharap Subgar Kota Bandung lebih baik karena kantor barunya dilengkapi berbagai fasilitas, “Kantor Subgar 0618/Kota Bandung layak dan aman digunakan sebagai kantor.

Dengan adanya Kantor Subgar 0618/Kota Bandung prajurit dalam melaksanakan tugasnya semakin bersemangat, tegas Kasgartap Taspin Hasan,  karena bangunan aman dan nyaman adalah bagian dari kesejahteraan prajurit,” ujarnya.

Subgar 0618/Kota Bandung dalam pelaksanaan kegiatan administrasi dan hariannya dilaksanakan oleh Mayor Arm Dede R, sedangkan Sementara Dansubgar dijabat secara Ex-officio oleh Letkol Inf Arfin Dahlan yang juga menjabat sebagai Dandim 0618/BS

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0618/BS Letkol Inf Arfin Dahlan, serta Pelaksana kegiatan administrasi dan harian Subgar 0618/Bandung Mayor Arm Dede R.

Deetje**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *