Jumat , Agustus 23 2019
Home / Olah Raga / Yuuu bikin Bandung jadi Kota Sepedah

Yuuu bikin Bandung jadi Kota Sepedah

Media Xpresi !

Yuuuuk …bikin Kota Bandung jadi Kota dengan udara bersih, bebas polusi dan bebas macet.

Upaya tersebut akan diwujudkan Kodam III/ Siliwangi sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018

Kodam III/ Slw akan menyelenggarakan sepeda santai dan akan menjadikan Bandung Lautan Sepeda.

Diawali dengan upacara Hari Pahlawan, para pecinta sepeda langsung memadati Jalan Diponegoro didepan Gedung Sate untuk bersama – sama mengayuh sepedanya mengitari Kota Bandung.

Acara yang diselenggarakan oleh Kodam III/Siliwangi ini bertajuk Bandung Lautan Sepeda, sehingga pada hari tersebut para peserta bisa bersepeda dengan santai dan aman karena dikawal oleh TNI dan Polri.

Diperkirakan sekitar 15.000 peserta akan mengikuti sepeda santai dengan menempuh jarak 13 Km dengan mengambil start dari depan Gedung Sate Jalan Diponegoro melewati route Jl. Ir. Djuanda, Jl. Merdeka, Jl. Lembong, Jl. Tamblong, Jl. Asia Afrika, Jl. Sudirman, Jl. Gardujati, Jl. Pasir Kaliki, Jl. Pasteur, Jl. Cihampelas bawah, Jl. Wastu Kencana, Jl. Purnawarman, Jl. Ranggagading, Jl. Sawunggaling, Jl. Tamansari, Jl. Cikapayang, Jl. Surapati, Pusdai dan Fhinis Jl. Diponegoro Gd. Sate.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda diselenggarakan berkat kerja sama Kodam III/Siliwangi dengan Polda dan Pemprov Jabar serta instansi terkait lainnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan, ” Bandung Lautan Sepeda diikuti lebih kurang 15.000 peserta dari TNI, Polri, ASN, Komunitas Sepeda, Siswa dan masyarakat umum “.

” Acara Bandung Lautan Sepeda ini, menjadi sarana perekat sosial sebagai ajang silaturahmi dan pertemanan antar komunitas sepeda “, jelasnya.

” Selain itu, keberadaan komunitas sepeda onthel ditengah – tengah peserta dapat memberikan motivasi dan warna tersendiri “, ungkap Pangdam.

Kegiatan Bandung Lautan Sepeda ini gratis dan tidak dipungut biaya. Bandung Lautan Sepeda mengibarkan semboyan mari berolah raga, dari kita, oleh kita dan untuk kita semua dan Tetap Semangat, pungkas Pangdam.

Deetje**

Sumber : PendamIII/Slw

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *