oleh

Kasad :PT.Pindad merupakan industri strategis bangun kekuatan TNI

 

MediaXpresi !

Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Direktur Utama PT. Pindad Abraham Mose, hadir pada

peringatan HUT ke-21 Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sekaligus HUT PT. Pindad ke – 36 dengan menggelar Fun Walk HUT BUMN 2019 disertai dengan pemberian bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di Halaman Gedung Sate Jl. Dipenogoro, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2019).

Fun Walk HUT BUMN 2019 yang sekaligus termasuk dalam rangkaian HUT Pindad ke-36 ini akan menempuh jarak sejauh 5 KM dan diikuti ribuan peserta. Yang terdiri dari pegawai Pindad beserta keluarga, pegawai BUMN, para milenial BUMN dan masyarakat umum.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, ” PT. Pindad sebagai salah satu industri strategis nasional sangat besar, terutama dalam pembangunan kekuatan TNI, dari era perang kemerdekaan hingga saat ini. Sumbangsih tersebut telah membawa TNI dan bangsa Indonesia pada posisi yang terhormat di mata dunia dengan Alutsistanya yang berkualitas, pada sambutannya yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Rute Fun walk juga melewati Taman Cibeunying yang menjadi lokasi peresmian Monumen Panser yang ditandai oleh penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN. Monumen Panser Anoa yang diserahkan Pindad sebagai wujud tanggung jawab sosial sekaligus sebagai simbol kebanggaan untuk warga Jawa Barat, khususnya Kota Bandung sebagai lokasi produsen alutsista buatan dalam negeri ini berada.

Menteri BUMN juga menandatangani Prasasti fasilitas produksi munisi yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Komentar

News Feed