Call Centre 113 siap bantu warga Bandung terkait “Animal Rescue”

Call Centre 113 siap bantu warga Bandung terkait “Animal Rescue”

Dua ekor anak kucing  merayap di celah-celah sempit atap dan berhasil masuk ke plafon rumah.

Namun, ini yang kemudian jadi masalah, mereka tak bisa kembali keluar.

Seperti masuk perangkap, akibatnya, kedua anak kucing ini seminggu terjebak di plafon .

Kehilangan anak kucing dialami keluarga Mota sudah seminggu kehilangan kedua anak kucing itu.

Pada Jumat (9/8/2019) , Keluarga Mota yang tinggal di Komplek Bumi Asri Blok I No.7, RT.07 RW.09, Kel. Gempol Sari, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, ini sayup-sayup mendengar meongan lemah dari atap rumah Bu Pipit, tetangga sebelah.

Tak salah, pikir Mota, itu suara kedua anak kucing mlliknya. Mota pun mendatangi Bu Pipit untuk menyelamatkan kucingnya. Namun apa daya, ibu muda ini tak mampu menyelamatkan anak kucing di plafon tertutup itu. Bersyukur, Mota ingat Call Center 113 untuk minta bantuan Animal Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.

Mendapat laporan, Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung sigap meluncur ke lokasi. Setelah berkoordinasi dengan pelapor dan pemilik rumah, petugas langsung melakukan pencarian di atap. Untuk mempercepat penyelamatan petugas harus menjebol plafon. Sekitar 20 menit, akhirnya kedua anak kucing ras lokal yang malang ini dapat diselamatkan.

Usai penanganan, petugas dari Tim Animal Rescue Diskar PB Kota Bandung meminta kepada warga untuk melaporkan jika menemukan ada binatang yang membutuhkan bantuan, seperti tertabrak ataupun terjebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *