oleh

Edwin Berharap Diklat Pemuda Pancasila Jadi Modal Bangun Kota Bandung

KET. FOTO: Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Diklat Kaderisasi Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Bandung, di Mako MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

Mediaxpresi.com|BANDUNG, — Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Senjaya, S.E., M.M., menghadiri acara Diklat Kaderisasi Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kota Bandung, di Mako MPC Pemuda Pancasila Kota Bandung, Minggu (19/6/2022).

Dalam sambutannya, Edwin menyampaikan rasa syukur dapat kembali bersilaturahmi dan suatu kehormatan dapat hadir di tengah-tengah acara tersebut serta berharap Pemuda Pancasila dapat dicintai oleh masyarakat.

“Pertama saya panjatkan kehadirat Allah SWT kita dapat beesilaturahmi kembali serta suatu kehormatan dapat hadir di tengah-tengah acara ini. Banyak nikmat yang didapatkan saat kita bersilaturahmi, diantaranya diluaskan rezeki, dipanjangkan umur maka harus menjalankan tali silaturahmi. Semoga dengan hadirnya kita semua di sini dapat diluaskan rezeki kita serta dipanjangkan umur kita, dan rezeki tidak hanya berkaitan dengan uang tetapi dapat kesehatan, keberkahan.

Serta saya pun berharap Pemuda Pancasila Kota Bandung pada umumnya juga Jawa Barat suatu organisasi yang berkah dan dicintai oleh masyarakat,” ujarnya.

Edwin pun menyampaikan, Kota Bandung sedang berupaya untuk memulihkan kembali kondisi yang baik. Selama 2 tahun mengalami pandemi Covid-19, maka komponen masyarakat termasuk organisasi-organisasi harus dapat bersatu. Diklat Pemuda Pancasila Kota Bandung yang sedang berjalan dapat menjadi modal bersama-sama membangun Kota Bandung.

“Kota Bandung sedang berupaya untuk kembali membalikan keadaan ekonomi selama dua tahun ini sudah dilanda oleh pandemi Covid-19, yang mana kita tahu dampak bukan hanyak kepada aspek kesehatan saja tetapi ke aspek pembangunan dan pemulihan ekonomi juga, Ini tidak bisa dijalankan jika komponen masyarakatnya tidak bersatu, ini juga termasuk organisasi-organisasi masyarakatnya terlebih Pemuda Pancasila termasuk organisasi masyarakat yang besar. Oleh karena itu saya berharap dengan modal pelatihan yang diberikan selama kurang lebih 3 tiga hari dari tanggal 17 sampai 19 Juni 2022 ini dapat menjadi modal bersama-sama membangun Kota Bandung,” katanya.

Edwin pun berharap pada Pemuda Pancasila khususnya di Kota Bandung agar dapat mencintai terus Tanah Air dan melahirkan figur-figur yang baik.
“Saya pun berharap pada Pemuda Pancasila dapat memahami cinta Tanah Air dan menjadilah figur-figur yang gagah lahirnya, rohisnya, tetapi jangan lupa batinnya serta tidak meninggalkan salat 5 waktu bagi yang beragama Islam,” ujarnya.

Edwin pun menyampaikan pepatah bahasa Sunda yang dapat mendorong perbuatan kebaikan.
“Nu jauh urang deuketkeun, nu deket urang paheutkeun, nu geus paheut urang pageuhkeun, nu pageuh urang wangikeun, Silih Asah, Silih Asuh, Panceug Dina Galur, Akur Jeung Dulur, Babarengan Ngajaga Lembur,” tuturnya.

Komentar

News Feed