oleh

Kepedulian PWI Kota Bandung Ringankan Beban Korban Musibah Gempa Cianjur

Mediaxpresi.com|BANDUNG, – Persatuan wartawan Indonesia Peduli (PWI Peduli) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Bandung salurkan bantuan kemanusiaan kepada para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Penyaluran sumbangan yang dihimpun dari anggota PWI Kota Bandung, IKWI, serta masyarakat didistribusikan melalui Posko Bencana PWI Kabupaten Cianjur di Gedung Bale Pawarti PWI Perwakilan Cianjur Jl. Siliwangi No. 34, Cianjur.

Pada kesempatan tersebut, tim PWI Kota Bandung sempat diajak meninjau langsung kondisi bangunan rumah para wartawan yang rata-rata ambruk dan kondisinya cukup memprihatinkan. Karenanya mereka mengungsi di tenda-tenda di sekitar halaman atau lapangan. Bahkan berkesempatan menyambangi beberapa titik lokasi pengungsian warga lainnya.

Menurut Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PWI Kota Bandung dan para dermawan kepada warga terdampak gempa berkekuatan 5,6 magnitudo yang terjadi pada Senin 21 Nopember lalu.

Ia berharap, dengan donasi dan bantuan yang terkumpul tersebut dapat meringankan beban korban musibah gempa Cianjur.

“Sebelumnya kami turut berduka atas musibah yang terjadi. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban duka bagi warga yang terkena dampak gempa Cianjur,” ujar Hardiyansyah sesaat sebelum keberangkatan pengurus PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung menuju Cianjur.

Pria yang akrab disapa Andy mengungkapkan gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur banyak menimbulkan korban. Tidak saja masyarakat umum, tetapi beberapa anggota wartawan khususnya anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cianjur juga menjadi korban kedahsyatan musibah tersebut.

“Berdasarkan catatan yang kami terima, sekitar 27 rumah wartawan ambruk,” kata Andy.

Keberangkatan rombongan PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung yang berangkat dengan kendaraan truk milik Bekang Dam (Perbekalan dan Angkutan Komando Daerah Militer)/III Silwangi dipimpin oleh Zaenal Ihsan, Sekertaris PWI Kota Bandung.

Rombongan atas nama kemanusiaan yang berjumlah 12 orang, yang terdiri dari pengurus PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung diterima hangat pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Cianjur.

Usai rehat sejenak, di Sekretariat PWI Perwakilan Cianjur, rombongan kemudian menuju lokasi yang terdampak gempa. Antara lain Desa Mekar Sari dan Limbangan Sari.

Secara simbolik bantuan diserahkan kepada pengurus PWI Perwakilan Cianjur serta diserahkan juga secara langsung ke beberapa wartawan yang menjadi korban gempa bumi Cianjur oleh pengurus PWI Peduli dan IKWI Kota Bandung.

Komentar

News Feed