oleh

Ketua DPRD Apresiasi Aksi Bebersih Masjid Raya Al-Jabbar

KET: Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., dalam aksi bebersih Masjid Raya Al-Jabbar, di Kecamatan Gedebage, Sabtu, (28/1/2023). Ariel/Humpro DPRD Kota Bandung.

Mediaxpresi.com|BANDUNG, –– Ketua DPRD Kota Bandung, H. Tedy Rusmawan, A.T., M.M., mengapresiasi aksi bebersih Masjid Raya Al-Jabbar, di Kecamatan Gedebage, yang dilakukan para pelajar dari beberapa SMA di Kota Bandung yang tergabung dalam Komunitas Al-Jabbar Lovers, pada Sabtu, (28/1/2023).

Dalam aksi bebersih yang juga berkolaborasi dengan Pasukan Gober kewilayahan di Kecamatan Gedebage tersebut, para pemuda turut mengedukasi para pengunjung dengan media spanduk berisi kalimat persuasif dan edukatif serta imbauan melalui pengeras suara.

“Tentunya kami merasa suprise dan mengapresiasi aksi bebersih ini. Mudah-mudahan aksi seperti ini dapat menginspirasi anak-anak muda lainnya di Kota Bandung, untuk sama-sama memiliki kepedulian terhadap lingkungan, khususnya kepada salah satu aset kita yang sangat luar biasa, yaitu Masjid Raya Al-Jabbar,” ujarnya.

Ketua DPRD Kota Bandung pun mengajak agar seluruh komunitas lainnya di Kota Bandung untuk dapat melakukan hal yang sama, sebagai wujud kecintaan dan kepedulian terhadap Masjid Raya Al-Jabbar dan Kota Bandung.

“Gerakan positif seperti ini diharapkan dapat juga menular dan semakin masif dilakukan oleh kelompok atau komunitas lainnya, seperti komunitas motor, sepeda, begitu juga dengan karang taruna, dan organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama memelihara masjid ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kota kita tercinta,” ucapnya.

Teddy pun berharap, gerakan bebersih Masjid Raya Al-Jabbar ini menjadi agenda yang dilakukan secara kontinyu dan rutin. Bahkan, difasilitasi oleh pihak pengelola Masjid Raya Al-Jabbar.

Hal tersebut bukan hanya akan berdampak pada kebersihan dan kenyamanan dari lingkungan Masjid Raya Al-Jabbar, namun juga menghadirkan keguyuban dan energi positif dari masyarakat Kota Bandung untuk mewujudkan misi Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

“Sinergi dan kolaborasi dalam tindakan positif seperti hari ini sangat dibutuhkan, untuk menghadirkan keguyuban seluruh warga Kota Bandung, dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan, sekaligus mewujudkan Kota Bandung yang bersih dan nyaman,” katanya. (Permana)

Komentar

News Feed