oleh

Partai Golkar Kota Bandung Daftarkan 50 Bacaleg

Mediaxpresi.com|Bandung—Menguning! begitulah pantauan di area pelataran serta halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta Bypass Bandung, Jumat 12 Mei 2023.

Suasana tersebut terjadi saat Partai Golkar Kota Bandung datang guna mendaftarkan sebanyak 50 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bandung untuk Pemilu 2024.

Pendaftaran Bacaleg disampaikan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung, H. Edwin Senjaya, bersama jajaran pengurus dan diikuti oleh sekitar 250 anggota yang berangkat bersama-sama dari Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Bandung.

Menariknya, pada proses itu Partai Golkar membawa serta seni pencak silat tradisional yang turut memeriahkan kegiatan tersebut untuk menyampaikan pesan bahwa Partai Golkar adalah partai nasionalis yang ikut melestarikan seni budaya warisan leluhur.

“Saat ini kita mengajukan bacaleg diantaranya ada generasi milenial yang nantinya turut meramaikan pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan datang,” kata Edwin Senjaya saat sesi konferensi pers.

Masuknya generasi milenial kurang lebih 30 orang anak muda dari total 50 bacaleg yang diajukan Partai Golkar Kota Bandung ini, selain dari gender keterwakilan perempuan, menurutnya adalah bagian dari strategi untuk meraih kader dan suara milenial serta generasi Z.

“Ini menjadi salah satu bagian dari konsen kita untuk meraih kader, karena kita tau dari data statistik nasional maupun Kota Bandung bahwa mayoritas penduduk di Indonesia, termasuk juga Kota Bandung, lebih dari 50 persen adalah kategori usia milenial hingga generasi Z,” terangnya.

Adapun pada kontestasi Pemilu 2024, Partai Golkar Kota Bandung menargetkan 20 persen kursi DPRD Kota Bandung.

“Target kita minimal memenangkan 20 persen atau 10 kursi di DPRD Kota Bandung dari 50 kursi yang diperebutkan di tujuh dapil (daerah pemilihan),” ucap Edwin Senjaya.

Ia pun berharap pada proses tahapan pemilu 2024 berjalan aman dan damai, berkompetisi antar partai dengan mengedepankan persatuan dan persaudaraan yang harmonis.

“Semoga harapan kita semua bisa terwujud, pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan damai, aman, lancar dan tertib serta kondusif yang penuh rasa persatuan dan persaudaraan untuk Indonesia yang sama-sama kita cintai,” tandas Edwin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung .

 

Komentar

News Feed