oleh

Keren, Meskipun Diguyur Hujan Pokja PWI Kota Bandung Tetap Berbagi Berkah Ramadan

Mediaxpresi.com|BANDUNG,- Bulan suci Ramadan selalu membawa keberkahan bagi semesta, khususnya bagi setiap umat yang menjalankan ibadah puasa.

Keberkahan bulan suci Ramadan terasa makin bertambah dengan turunnya curah hujan membasahi bumi. Hal itu juga yang nampaknya dirasakan pengurus dan anggota PWI Pokja Kota Bandung saat membagi-bagikan makanan untuk takjil atau makanan berbuka puasa kepada masyarakat Kota Bandung.

Meskipun diguyur hujan, PWI Pokja Kota Bandung tetap antusias dan semangat membagikan takjil gratis dan makanan berbuka puasa bagi pengendara kendaraan yang melintasi Jalan Jenderal Ahmad Yani, tepatnya di depan Stadion Sidolig, Selasa (2/4/2024).

Hujan rupanya tak mengurungkan niat dan aksi sosial pengurus dan anggota PWI Pokja Kota Bandung beserta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dalam membagikan takjil dan makanan berbuka puasa kepada warga Kota Bandung yang menjalankan ibadah puasa.

Tak ayal, kegiatan yang digelar sejak pukul 17.00 WIB, dalam waktu kurang dari setengah jam, sebanyak 500 paket takjil dan makanan berbuka puasa itu ludes tersalurkan.

Ketua PWI Pokja Kota Bandung Hardiyansyah yang selalu turun langsung membagikan paket takjil pun kali ini harus basah-basahan diguyur air hujan.

“Alhamdulillah kendati turun hujan, tapi semangat kita untuk berbagi tak lantas surut,” ujarnya disela-sela bagi-bagi paket takjil.

Ucapannya tersebut memang bukan isapan jempol semata, sebab sejak dimulainya bagi-bagi takjil hingga selesai segenap pengurus dan anggota PWI Pokja Kota Bandung beserta IKWI tak bergeming meninggalkan lokasi.

“Pembagian takjil dan makanan berbuka puasa gratis untuk warga Kota Bandung merupakan program kegiatan rutin yang dilaksanakan PWI Pokja Kota Bandung setiap bulan Ramadan. Dan ini menjadi semangat kita untuk meraih keberkahan di setiap bulan puasa,” tutur Andy sapaan akrabnya.

Memasuki hari ke 22 (Selasa, 2/4) puasa Ramadan 1445 H, seperti biasa langkah sosial yang dilakukan PWI Pokja Kota Bandung membagikan sebanyak 250 paket takjil, namun demikian kali ini mengundang perhatian pihak lain untuk menitipkan paket takjil untuk disalurkan.

“Alhamdulillah kami merasa gembira dan tentu saja kami menghaturkan terimakasih atas titipannya. PWI selalu terbuka untuk menerima bantuan takjil yang diamanahkan kepada kami untuk selanjutnya kami salurkan,” tambah Andy yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Barat ini.

Diungkapkannya, penambahan sumbangan paket takjil kali ini sebanyak 250 paket yang merupakan titipan donasi berasal dari Haji Deni (STAR Group) serta 30 dus air mineral kemasan air gelas cup sumbangan dari Perumda Tirtawening, Kota Bandung.

Komentar

News Feed