oleh

Amaze!!, Miss Grand Jabar 2018 Apresiasi Kinerja TNI Tangani Citarum

Media Xpresi!

Gak nyangka, Miss Grand Jawa Barat 2018, Mentari G. Putri Novel ternyata menaruh perhatian yang besar terhadap kondisi sungai Citarum, dirinya juga mengaku sangat mengapresiasi kinerja TNI karena hanya dalam waktu beberapa bulan saja sudah banyak menunjukan perkembangan, khususnya dalam pencemaran sampah di sungai.

“Satu hal, amaze dengan kinerja TNI, beberapa bulan langsung bersih dari (sampah) yang tadinya kotor sekali. Walaupun belum seratus persen, tapi dilihat dari progresnya patut diapresiasi,” ungkap mojang cantik asal Kota Sukabumi saat ditemui di Kota Bandung, Selasa, 22 Mei 2018.

Baginya, keberadaan sungai terbesar di Jawa Barat ini memiliki potensi yang luar biasa bagi kepariwisataan Jawa Barat jika kelestariannya mampu dikembalikan lagi.

“Sungai sepanjang itu, kalo dijadiin tempat pariwisata bisa gila banget,” ucapnya kepada awak media yang tergabung dalam Jurnalis Peduli Citarum.

“Berpuluh-puluh tahun seperti ini (tercemar), semoga kedepannya bisa jadi tempat pariwisata. Pelan-pelan yang tadinya prestasi sungai terkotor di dunia, beberapa tahun kedepan ternyata citarum jadi tempat pariwisata yang paling keren,” angan dan harapnya.

Selain itu, mantan Mojang Jawa Barat 2011 ini tertarik dan bersedia jika suatu hari dilibatkan dalam program pengendalian ekosistem daerah aliran sungai Citarum yang disesuaikan dengan bidang keahliannya. Namun untuk saat ini dirinya sedang fokus mempersiapkan diri mengikuti kontes Miss Grand Indonesia.

“Suatu saat saya akan bersedia dilibatkan jika dirasa bisa berkontribusi untuk program ini, sesuai dengan bidang yang saya geluti yakni seni, kan bisa mengkampanyekan pentingnya sungai ke masyarakat melalui media kesenian dan pesan kreatif,” jelasnya.

Keberadaannya di Kota Bandung adalah bagian dari persiapan dirinya untuk mengikuti Miss Grand Indonesia mewakili Jawa Barat. Sebelumnya (6/5/2018), dara cantik yang berusia 25 tahun ini baru saja berhasil menjadi juara Miss Grand Jawa Barat. Untuk itu, selama dua bulan ini dirinya tengah sibuk dan harus bolak-balik Bandung-Sukabumi-Jakarta mempersiapkan konsep dan materi yang akan dibawa pada ajang Miss Grand Indonesia yang akan digelar dua bulan mendatang. (cuy)

Komentar

News Feed